Edy Pang

Membayangkan Logo Norwich City FC sebagai Brand Fesyen

Saya memulai sebuah Series baru di Instagram, namanya #WhatIf. Series ini sebenarnya hanya bagian dari latihan desain yang saya lakukan sehari-hari. Tapi kali ini saya ingin membuatnya lebih menarik, dan lebih ‘serius’.

Saya teringat perkataan —entah siapa yang pertama kali bilang— bahwa, “seragam olah raga tak akan mungkin jadi fashionable.” Pernyataan ini tidak sepenuhnya benar, tetapi tidak juga salah. Dengan beragam tempelan sponsor yang menempel, hampir mustahil membuat sebuah jersey sepakbola jadi fashionable.

Karena itu saya jadi terpikir, bagaimana seandainya klub-klub sepak bola ini dijadikan brand fesyen. Paling gampang, saya akan memulainya dengan liga paling populer sejagad saat ini, Liga Primer Inggris.

Mulai dari Norwich City FC.

Saya memilih memulai dari Norwich hanya karena saya begitu tertarik dengan simbol burung kenarinya. Juga warna kombinasi hijau dan kuning yang sangat fresh. Mungkin Norwich akan lebih sesuai dengan brand fesyen dengan image muda, energik, casual dan segar.

Menurut saya cukup menarik dan memiliki persona yang kuat. Saya mencoba menerapkan logo fesyen Norwich ini ke beberapa aplikasi dan produk.

Tak lupa kita coba terapkan pada poster sebagai media iklan.

Percobaan pertama membuat desain konsep klub sepak bola sebagai brand fesyen ini ternyata cukup menyenangkan. Saya puas dengan hasilnya.

Bagaimana menurutmu?